23 Rekomendasi Anime Action Comedy Terbaik

Anime Action Comedy adalah anime yang banyak orang sukai, alasannya memang sangat menghibur dari kedua genre ini, action dan comedy.  Pertarungan epik yang membuat mata kita fokus terhadap layar yang kita tonton dan humor lucu yang membuat kita terawa menjadi dua paduan sempurna untuk sebuah anime. Untuk saat ini memang sudah banyak anime dengan kedua genre ini, meskipun beberapa anime dengan genre action dan comedy ada yang tidak terlalu fokus ke action maupun comedy-nya.

Namun, jangan terlalu khawatir. Saat ini saya akan merekomendasikan anime action dengan aksi yang epik serta dibumbui humor ngakak yang mungkin bisa membuat Anda beneran ngakak. Berikut  23 rekomendasi anime action comedy terbaik.

#1. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Gambar: zhihu.com

Rilis: Oktober 7, 2006 - September 30, 2007
Sinopsis: "Si Kaki Lemah" Kenichi Shirahama lebih suka menghabiskan waktunya dengan membaca buku-buku peningkatan diri daripada berkelahi. Namun, akhirnya dia memberanikan diri untuk menjadi kuat dan bergabung dengan klub karate di sekolahnya, disana dia malah dipaksa melawan seorang kakak kelasnya yang suka mengintimidasi dan dia sekarang berniat mengeluarkan Kenichi dari klub. Untuk menghadapi tantangan ini, ia menjalani latihan keras di dojo, Ryouzanpaku. Berkat pelatihan keras di ndojo tersebut ia berhasil memenangkan tantangan. Namun kemampuan bertarungnya menjadi  perhatian bagi geng berandalan yang kuat, Ragnarok. Untuk melindungi hal-hal yang ia sukai,ditaimbah tekad untuk memiliki kekuatan yang dapat menghadapi kesulitan yang semakin meningkatnya, Kenichi harus belajar berbagai seni bela diri dari para master dojo, seperti Karate, Muay Thai, Ju Jitsu dan Seni Bela Diri Cina, kemudian ia menggabungkannya menjadi gaya bertarungnya sendiri!

#2. Naruto: Shippuuden

Gambar: juegos.es

Rilis: Februari 15, 2007 - Maret 23, 2017
Sinopsis: Bercerita tentang seorang anak bernama Uzumaki Naruto yang merupakan seorang sebatang kara yang memiliki cita-cita menjadi seorang Hokage. Namun usahanya tidak mudah, karena dalam dirinya terdapat  bijuu yang disegel. Bijuu tersebut merupakan alasan mengapa banyak orang yang membencinya, karena dimasa lalu Bijuu yang bersarang didalam tubuhnya sudah menghancurkan desa asalnya, Konoha.

#3. Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom)

Gambar: rightstufanime.com

Rilis: Januari 10, 2015 - Juni 20, 2015
Sinopsis: Ketika makhluk misterius memotong bulan jadi berbentuk bulan sabit, siswa kelas 3-E dari SMP Kunugigaoka dihadapkan dalam tugas besar yaitu, mereka diperintahkan untuk membunuh makhluk yang bertanggung jawab yang telah memotong bulan sebelum Bumi mengalami nasib sama. Namun, makhluk itu yang dijuluki Koro-sensei (guru yang tidak bisa dihancurkan), ia dapat terbang dengan kecepatan hingga Mach 20. Lebih jauh lagi, kelas 3-E  mengetahui bahwa dia adalah guru terbaik yang pernah mereka miliki!

#4. Fullmetal Alchemist

Gambar: news.mynavi.jp

Rilis
: 4 Oktober 2003 - 2 Oktober 2004
Sinopsis: Edward Elric dan Alphonse Elric adalah dua saudara yang hidup bahagia dengan orang tua mereka. Ibu mereka meninggal dunia karena sakit, lelah mengurus kedua anaknya sendirian. Sedangkan ayah mereka sering bepergian keluar rumah karena ia adalah seorang ahli kimia (alkemis). Ed dan Al tinggal berdua dirumah, mereka berdua memiliki bakat yang sama seperti ayahnya yaitu sebagai alkemis, mereka berdua mencoba menghidupkan kembali ibunya dengan bakat tersebut. Namun usaha mereka berdua gagal, tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia merupakan hal yang tabu pada saat itu. Karena panik, akhirnya Ed memasukan roh Al kedalam baju zirah dengan resiko tangan kanannya diambil.

Di tengah keputusasaan atas tindakannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang Alkemis Negara. Setelah mempertimbangkan berbagai hal, Ed-pun menerima tawaran tersebut. Akhirnya tangan dan kaki Ed diganti dengan automail, setelah mengikuti tes dan akhirnya lulus sebagai Alkemis Negara termuda dalam sejarah, ia-pun mendapat julukan sebagai Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, Ed mencari cara bagaimana solusi untuk mengembalikan anggota tubuh mereka.

#5. Katekayo Hitman Reborn!

Gambar: tvleek.com

Rilis: Oktober 7, 2006 -  September 25, 2010
Sinopsis: Para Mafia diperintah oleh keluarga dari Italia Vongola, yaitu orang-orang yang kuat dalam bisnis. Ketua Vongola saat itu merupakan Ketua yang sudah tua dan siap untuk Pensiun. Tetapi sebelum ia Pensiun ia harus memutuskan siapa yang akan menjadi Kepala Keluarga. Sawada Tsunayosi adalah siswa SMP biasa yang tidak populer dan bisa saja. Namun hidupnya mulai berubah ketika ia bertemu seorang Hitman terkenal yang dikirim Bos Vongola untuk menjadikannya Bos Mafia selanjutnya.

#6. Mo Dao Zu Shi

Gambar: cxtv1.com

Rilis: Juli 9, 2018 - Oktober 6, 2018
Sinopsis: Sebagai grandmaster yang mendirikan Sekte Iblis, Wei Wuxian menjelajahi dunia dengan cara sewenang-wenangnya, akibatnya dia dibenci oleh jutaan orang atas kekacauan yang ia buat. Pada akhirnya, dia ditikam oleh shidi tersayangnya dan dibunuh oleh klan kuat yang bergabung untuk mengalahkannya. Kemudian ia bereinkarnasi ke dalam tubuh orang gila yang ditinggalkan oleh klannya. Tanpa sadar, ia dibawa pergi oleh seorang kultivator terkenal di antara klan-Lan Wangji, musuh bebuyutannya. Ini menandai awal dari perjalanan yang menegangkan namun lucu untuk menyerang monster, memecahkan misteri, dan membesarkan anak-anak. Godaan bersama di sepanjang jalan, Wei Wuxian perlahan-lahan menyadari bahwa Lan Wangji, wajah poker yang tampaknya angkuh dan acuh tak acuh, memiliki lebih banyak perasaan kepadanya lebih dari yang dia ungkapkan.

#7. Angel Beats!

Gambar: cnnnv.com

Rilis: April 3, 2010 - Juni 26, 2010
Sinopsis: Dunia dimana orang-orang hidup sebelum reinkarnasi yaitu afterlife (akhirat), Yuzuru Otonashi adalah salah satu penghuni afterlife. Di tempat tersebut terdapat sekolah yang bertujuan untuk menghilangkan beban dan penyesalan ketika mereka masih hidup sebelum bereinkarnasi, termasuk Otonashi yang bersekolah disana. Namun, sayangnya Otonashi mengalami amnesia sehingga Ia tidak dapat mengingat masa lalunya. Dalam kehidupannya diakhirat Ia bertemu dengan Yuri yang mengajaknya bergabung dengan SSS, sebuah organisasi yang melawan tuhan untuk protes atas kejamnya kehidupan mereka sebelumnya.

#8. Trigun

Gambar: tumblr.com

Rilis: April 1, 1998 - September 30, 1998
Sinopsis: Vash the Stampede adalah seorang pria dengan karunia $ 60.000.000.000 di kepalanya. Alasannya dia adalah penjahat tanpa ampun pada semua orang yang menentangnya dan meratakan seluruh kota untuk bersenang-senang, memberinya gelar "The Humanoid Typhoon." Dia meninggalkan jejak kematian dan kehancuran ke mana pun dia pergi, dan siapa pun dapat menganggap diri mereka mati jika mereka melakukan kontak mata atau begitu mendengar rumornya. Namun, pada kenyataannya, Vash adalah seorang softie besar yang mengaku tidak pernah mengambil nyawa dan menghindari kekerasan.

Tetapi dia memiliki obsesi gila terhadap donat dan memiliki sikap yang sinting, Vash berjalan ditanah kosong di planet Gunsmoke, sementara itu dia diikuti oleh dua agen asuransi, Meryl Stryfe dan Milly Thompson. Namun , kegagalan berevolusi menjadi situasi hidup atau mati ketika sekelompok pembunuh legendaris dipanggil untuk membawa penderitaan kepada mereka bertiga. Masa lalu Vash yang menyiksa akan terurai dan moralitas dan prinsip-prinsipnya didorong ke titik puncaknya.

#9. Dragon Ball

Gambar: imdb.com

Rilis: 26 Februari 1986 - 19 April 1989
Sinopsis: Dragon Ball bercerita mengenai seorang anak bernama Goku yang tinggal bersama kakeknya, dia juga bertualang bersama gadis bernama Bulma yang ingin mengumpulkan sebuah 7 bola naga ajaib yang dapat mengabulkan permohonan apapun

#10. InuYasha

Gambar: animaifu.com

Rilis: Oktiber16, 2000 - September 13, 2004
Sinopsis: Kagome Higurashi adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang kehidupan normalnya berakhir ketika iblis menyeretnya ke sumur terkutuk di dasar kuil Shinto keluarganya. Alih-alih mengenai dasar sumur, Kagome berakhir hingga 500 tahun di masa lalu selama periode Sengoku yang kejam di Jepang. Disana terdapat iblis dan permata pemberi harapan yang disebut Permata Shikon yang terlahir kembali di dalam dirinya.

Setelah pertempuran dengan iblis yang dihidupkan kembali secara tidak sengaja menyebabkan permata suci hancur, Kagome meminta bantuan seorang anjing-setan muda bernama Inuyasha untuk membantunya mengumpulkan pecahan dan mencegah jatuh ke tangan yang salah. Kagome dan Inuyasha pun melakukan pencarian mereka bersama Shippo rubah-yatim piatu, biksu cerdas Miroku, dan pembunuh setan mematikan Sango. Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja bersama untuk menemukan kekuatan pemberian pecahan tersebar di seluruh Jepang yang feodal dan harus berurusan dengan berbagai ancaman yang muncul.

#11. Rurouni Kenshin

Gambar: bhu.co.kr

Rilis: Januari 10, 1996 -  Sep 8, 1998
Sinopsis: Ketika kebiadaban umat manusia sudah melampaui ketakutannya dan menyebabkan banyak kematian, hanya ada sedikit harapan bagi mereka yang ingin menjalani kehidupan yang damai. Di bawah bulan purnama, seorang lelaki menyaksikan pembunuhan para bandit yang telah memperbudaknya, dan kemudian dibaptis dengan nama baru oleh pria yang menyelamatkannya. Lelaki itu adalah Shinta, dikenal juga sebagai Kenshin Himura. Dia ditakdirkan untuk menjadi pendekar pedang namun, kelembutan hatinya tidak cocok dengan takdirnya. Tetapi, keinginannya untuk melindungi orang yang tidak bersalah sangat tinggi.

#12. Noragami

Gambar: lvv2.com

Rilis: Januari 5, 2014 -  Maret 23, 2014
Sinopsis: Yato merupakan salah satu dari ±8 Juta dewa dalam kepercayaan Shinto, Yato adalah dewa rendahan dan sering disebut sebagai dewa gembel. Yato memiliki cita-cita untuk menaikan statusnya dengan cara mengabulkan permohonan manusia. Uniknya ia hanya mengerjakan hal-hal aneh, unik dan remeh untuk manusia. Selain itu ia juga dibayar dengan jumlah uang sebesar 5 Yen, jumlah yang diberikan umat shinto saat berdoa.

Suatu hari saat sedang mencari seekor kucing, Yato diselamatkan oleh seorang gadis bernama Hiyori Iki karena hampir tertabrak mobil. Namun hal tersebut menyebab Hiyori malah tertabrak mobil dan menjadikan ia “setengah hantu” yang menyebabkan Hiyori dapat berinteraksi dengan hal yang berbau supernatural. Hiyori-pun meminta bantuan kepada Dewa Yato untuk memulihkannya seperti dahulu, seperti biasa, Yato pun meminta 5 Yen untuk mengabulkan permohonan Hoyori tersebut dan petualangan merekapun dimulai.

#13. Boku no Hero Academia

Gambar: liftedgeek.com

Rilis: April 3, 2016 -  Juni 26, 2016
Sinopsis: Izuku Midoriya meruapakan siswa SMP yang tidak mempunyai Quirk seperti kebanyakan orang, Quirk adalah sesuatu yang normal bagi setiap orang dan Quirk merupakan kekuatan khusus yang dimiliki setiap orang. Tetapi Midoriya tetap tidak menyerah meskipun sering dibully, suatu waktu ia diselamatkan oleh pahlawan idolanya dan ia mengetahui sesuatu yang mengejutkan terjadi pada dirinya.

#14. Baccano!

Gambar: cdsoso.me

Rilis: Juli 27, 2007 - November 2, 2007
Sinopsis: Selama awal 1930-an di Chicago, kereta lintas benua, Flying Pussyfoot, memulai perjalanan legendarisnya yang akan meninggalkan jejak darah di seluruh negeri. Pada saat yang sama di New York, ilmuwan ambisius Szilard dan asistennya Ennis sedang mencari botol yang hilang yang berisi ramuan keabadian. Selain itu, perang antara kelompok mafia semakin bertambah buruk. Sementara itu Di papan Advena Avis, pada tahun 1711, para alkemis hendak mempelajari harga keabadian.

#15. Yuu☆Yuu☆Hakusho

Gambar: bukalapak.com

Rilis: Oktoberv 10, 1992 -  Januari 7, 1995
Sinopsis: Yuusuke Urameshi seorang remaja 14 tahun yang suka berbuat onar, berkelahi, membuat masalah dan bolos sekolah. Suatu hari ia menyelamatkan seseorang anak yang akan tertabrak mobil, sayang Yuusuke malah tertabrak mobil dan meninggal dunia. Karena belum siap diterima diakhirat, akhirnya ia diberi penawaran akan dihidupkan kembali untuk menyelesaikan sebuah tugas. Dengan bimbingan dewa Botan, Yuusuke menerima tugas tersebut untuk membasmi iblis yang mengancam umat manusia bersama Kazuma Kuwabara dan dua iblis lain, Kurama dan Hiei.

#16. Samurai Champloo

Gambar: fanaru.com

Rilis: Mei 20, 2004 - Maret 19, 2005
Sinopsis: Mugen adalah seorang samurai yang mempunyai keterampilan berpedang yang sangat unik, ia menciptakan teknik berpedangnya sendiri dengan gaya break dance, teknik ini diberi nama Champloo. Mugen merupakan tipe orang yang tidak mau berpikir susah, ia juga mempunyai perawakan yang liar dan memiliki insting yang tajam. Ia berpetualang bersama kedua temannya yang bernama Jin dan Fuu, mempunyai motif berbeda namun bersama mereka mempunyai tujuan yang sama untuk  mencari seorang samurai yang selalu menebarkan aroma bunga matahari.

#17. Mob Psycho 100

Gambar: surippa78.moo.jp

Rilis: Juli 11, 2016 - September 27, 2016
Sinopsis: Kageyama Shiego atau biasa dipanggil "Mob" merupakan siswa kelas 8 SMP. Mob memiliki sebuah kekuatan Telekinesis yang sangat besar saking besarnya ia kerap kali kehilangan kontrol akan kekuatannya tersebut. Akibatnya ia kerap kali tidak dapat bergaul dengan teman sebayanya, hingga pada suatu hari Mob menemukan sebuah pekerjaan sebagai pemburu hantu. Di sinilah Dia dan Gurunya yang mengaku punya kekuatan besar sering membantu orang lain yang memiliki gangguan supernatural dengan imbalan uang. Namun masalah lain mulai muncul, Adik Mob tiba-tiba di culik oleh sebuah Organisasi, dari sinilah petualangan Mob mulai.

#18. JoJo no Kimyou na Bouken

Gambar: adp.moe

Rilis: Oktober 6, 2012 - April 6, 2013
Sinopsis: Pada tahun 1868, Dario Brando menyelamatkan nyawa seorang bangsawan Inggris, George Joestar. Dia merawat putra Dario,yaitu  Dio, setelah ayah Dio meninggal. George berharap dengan tindakannya ini dapat membayar hutangnya terhadap Dario. Sayangnya Dio tidak puas dengan kehidupannya, sehingga dia mempunyai rencana untuk merebut rumah Joestar. Dengan menggunakan kekuatan supranaturalctopeng batu Aztec , ia memulai niat busuknya untuk menghancurkan George dan putranya, Jonathan "JoJo" Joestar.

50 tahun kemudian, di New York City, cucu Jonathan Joseph Joestar menemukan warisan yang ditinggalkan kakeknya. Saat penggalian arkeologis, ia menemukan kebenaran di balik topeng batu tersebut, ia menyadari bahwa ia adalah satu-satunya yang dapat mengalahkan Manusia Pilar, yaitu makhluk mistis dari kekuatan tak terhingga.

#19. Tengen Toppa Gurren Lagann


Gambar: tl.net

Rilis: April 1, 2007 - September 30, 2007
Sinopsis: Manusia hidup didalam tanah dan tidak tahu apa itu daratan dan apa itu langit. Disana hidup seorang anak bernama Shimon, Shinmon menemukan sebuah Core Drill yang ternyata merupakan kunci pengendali Gunmen, sebuah Robot. Bersama temannya mereka bertualang membasmi Beastmen dan mulai menjelajah daratan. Robot Kamina bernama Gurren dapat digabungkan bersama dengan Robot milik Shimon yang bernama Lagann, sehingga menjadi robot super kuat bernama Gurren Lagann.

#20. Cowboy Bebop


Rilis: April 3, 1998 - April 24, 1999
Sinopsis: Pada tahun 2071, umat manusia telah menjajah beberapa planet dan bulan di tata surya dan meninggalkan planet Bumi yang sekarang tidak dapat dihuni. Polisi Inter Tata Surya berupaya untuk menjaga perdamaian di galaksi, sebagian dibantu oleh pemburu bayaran ilegal, disebut sebagai "Koboi." Tim ragtag di atas pesawat ruang angkasa Bebop adalah dua orang Koboi.

Spike Spiegel dan Jet Black  mencari nafkah dengan cara mengejar hadiah dan mengumpulkan hadiah. Ein, seorang Welsh Corgi yang sangat direkayasa secara genetika; femme fatale Faye Valentine, seorang penipu yang penuh misterius karena kehilangan ingatan; dan bocah jago komputer  Edward Wong. Kru koboi tersebut memulai petualangan mendebarkan yang mengungkap masa lalu gelap dan misterius pada setiap anggotanya sedikit demi sedikit.

#21. One Piece

Gambar: anilist.co

Rilis: Oktober 20, 1999
Sinopsis: Gol D. Roger dikenal sebagai "Raja Bajak Laut," makhluk terkuat dan paling terkenal yang pernah berlayar di Grand Line. Penangkapan dan eksekusi Roger oleh Pemerintah Dunia membawa perubahan di seluruh dunia. Kata-kata terakhir sebelum kematiannya mengungkapkan keberadaan harta terbesar di dunia, One Piece. Pengungkapan inilah yang menghasilkan Grand Age of Pirates, orang-orang yang bermimpi menemukan One Piece, yang menjanjikan kekayaan dan ketenaran yang tak terbatas dan untuk mencapai puncak kejayaan serta gelar Raja Bajak Laut.

Monkey D. Luffy, bocah 17 tahun yang menentang definisi standar tentang bajak laut. Mengikuti jejak pahlawan masa kecilnya, Luffy dan krunya melakukan perjalanan melintasi Grand Line, mengalami petualangan gila, mengungkap misteri gelap dan melawan musuh yang kuat, semua untuk mencapai kekayaan yang paling didambakan dari semua kekayaan, One Piece.

#22. Gintama

Gambar: sohu.com

Rilis: April 4, 2006 - Maret 25, 2010
Sinopsis: Amanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

#23. One Punch Man

Gambar: heasay.com

Rilis: Oktober 5, 2015 - Desember 21, 2015
Sinopsis: Saitama mempunyai penampilan yang tidak meyakinkan, ekspresi datar dan kepala yang botak. Namun dibalik itu semua, Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang pahlawan super yang haus akan musuh yang sangat kuat, sebab musuh setangguh apapun pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulan olehnya.


Itulah rekomendasi anime action comedy terbaik, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama