Rekomendasi Anime RomCom Terbaru 2019

Anime RomCom (Romantic Comedy, Komedi Romantis) masih banyak dicintai para fans anime, ditahun 2019 anime romcom cukup banyak bertebaran seperti tahun sebelumnya. Seperti pada awal musim tahun 2019, kemunculan dua anime romcom populer, Go-Toubun no Hanayome dan Kaguya-sama: Love is War. Kedua anime bergenre School ini menjadi populer karena beberapa alasan seperti, Go-Toubun no Hanayome terkenal karena ada heroine kembar 5 dan Kaguya-sama: Love is War karena konsep ceritanya yang unik dan akibat ending Chikatto chika chika-nya.

Berikut ini beberapa rekomendasi anime romcom 2019.
Notice:
*Urutan bukan peringkat
*Lihat tanggal rilis sebelum menonton


#1. Go-toubun no Hanayome

Rilis: Januari 11, 2019 - Maret 29, 2019
Sinopsis: Uesugi Fuutarou adalah siswa kurang mampu dan anti-sosial, tetapi dibalik kekurangannya tersebut Fuutarou merupakan siswa yang pintar dan meraih nilai sempurna. Karena keadaan keluarganya yang kurang mampu dan ayahnya yang terlilit hutang, Fuutarou mencoba mengajar les privat. Namun Ia terjekut setelah datang ke rumah orang yang akan dibimbingnya ternyata adalah teman sekelasnya, yaitu lima gadis kembar Nakano yang suka membuat onar.

#2. Araiya-san!: Ore to Aitsu ga Onnayu de!?

Rilis: April 8, 2019 - Mei 27, 2019
Sinopsis: Souta mulai bekerja paruh waktu di sentou, kampung halamannya, bekerja sebagai pencuci punggung. Ketika ia mencuci punggung Aoi, yang merupakan teman sekelasnya, tetapi Aoi menutupi identitasnya. Namun ketika ia memijatnya, Souta baru menyadari bahwa Aoi sudah mencintainya. Ketika Souta menyentuh kulitnya yang panas, Dia juga menyadari bahwa orang yang mencucinya adalah Souta. Akan eperti apakah kisah cinta Souta dengan Aoi si gadis canggung?

#3. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Rilis: April 7, 2019 - Juni 30, 2019
Sinopsis: Bercerita tentang Nariyuki Yuiga, ayahnya selalu mengatakan “orang yang tidak berguna harus berusaha untuk menjadi berguna, sehingga hingga akhir” siswa SMA kelas 3 Nariyuki Yuiga bertekad menjadikan dirinya agar menjadi siswa yang berprestasi tinggi di sekolahnya, meskipunsebelumnya nilai-nilai rendah dan juga ia miskin. Untuk memulihkan ekonomi keluarganya yang kurang, Nariyuki mengincar Nominasi VIP khusus, beasiswa yang meliputi semua biaya kuliah universitas untuk masa depan. Meskipun Nariyuki sudah punya jaminan, tetapi ia terus-menerus dibayangi oleh teman sekelasnya Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi. Nariyuki harus mengajar mereka berdua yang payah dalam beberapa pelajaran tertentu.

#4. Choukadou Girl ⅙

Rilis: April 6, 2019 - Juni 22, 2019
Sinopsis: Bouida Haruto seorang otaku hardcore (Otaku Garis Keras/Wibu akut) yang tidak tertarik pada wanita 3D (nyata). Namun, ketika karakter figur yang ia beli dari sebuah anime bernama "Girls → Planetary Investigation" tiba-tiba hidup dan parahnya karakter tersebut memiliki ingatan tentang kisahnya saat ia jadi anime.

#5. Date A Live III

Rilis: Januari 11, 2019 - Maret 29, 2019
Sinopsis: Setelah 30 tahun tidak terjadi, Bumi mengalami fenomena gempa luar angkasa kembali. Saat itu ada dua orang bersaudara yaitu Itsuka Kotori dan Itsuka Shidou, mereka berdua merupakan Siswa SMA. Gempa Luar Angkasa tersebut terjadi saat mereka berdua akan bertemu setelah pulang sekolah. Setelah diketahui bahwa ternyata Itsuka Kotori merupakan seorang pimpinan dari suatu organisasi Anti Roh yang bertujuan untuk menghadapi Roh penyebab Gempa Luar Angkasa.

#6. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka II

Rilis: Juli 13, 2019 - ?
Sinopsis: Musim kedua dari anime DanMachi

#7. Fruits Basket (2019)

Rilis: April 6, 2019 - ?
Sinopsis: Tooru Honda kagum dengan kisah Zodiak Cina yang diceritakan ibunya sejak ia kecil. Namun, ada sebuah tragedi yang mengharus tinggal sendiri berpisah dari keluarganya. Kini ia tinggal di sebuah tenda, tetapi dia tidak mengetahui bahwa ia mendirikan tenda diatas tanah milik keluarga Souma. Suatu hari, dia bertemu Shigure, sepupu Souma yang lebih tua dan Yuki orang yang disebut sebagai "pangeran" di sekolahnya. Tooru menjelaskan bahwa dia tinggal di dekatnya, tetapi keluarga Souma akhirnya menemukan rahasianya dan melihat ia berjalan ke tendanya  pada suatu malam.

Setelah mendengar situasinya mereka mengajak Tooru untuk tinggal bersama. Ketika disana Tooru mencoba melerai perkelahian antara Yuki dan sepupunya, Kyou. Namun ia tak sengaja memeluk mereka dan hal menyejutkan terjadi, ternyata mereka berubah menjadi salah satu hewan dari Zodiak Cina. Segera setelah hal tersebut Tooru menjadi akrab dengan mereka dan mulai mengukir cerita komedi dan romatis.

#8. High Score Girl II

Rilis: Oktober, 2019 - ?
Sinopsis: Season kedua anime High Score Girl

#9. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Rilis: Januari 12, 2019 - Maret 30, 2019
Sinopsis: Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane adalah dua orang jenius terelit diantara orang elit, mereka berdua juga merupakan anggota OSIS dari Akademi bergengsi. Mereka berdua sebenarnya memiliki rasa saling suka satu sama lain, sayangnya ada sedikit masalah yang menghambat mereka untuk saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Alasanya karena gengsi untuk menjadi orang pertama yang mengatakan “suka”, sehingga perang cinta antara mereka berdua dimulai.

#10. Karakai Jouzu no Takagi-san 2

Rilis: Juli 7, 2019 - ?
Sinopsis: Season ke-2 dari anime Karakai Jouzu no Takagi-san.

#11. Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka?

Rilis: Juli 8, 2019 - ?
Sinopsis: Keiki Kiryuu adalah siswa SMA yang tahun ini masih jomblo, tiba-tiba ia menerima surat cinta. Tetapi ia terkejut karena tidak ada nama pengirim dan juga terdapat celana dalam didalamnya. Kiryuu mulai mencari siapakah gadis hentai yang melakukan hal tersebut.

#12. Kimi to, Nami ni Noretara

Rilis: Juni 21, 2019
Sinopsis: Cerita ini berpusat pada hubungan antara Hinako dan Minato.  Hinako telah pindah ke sebuah kota di dekat pantai, setelah ia memasuki sebuah universitas dan Minato adalah seorang pemadam kebakaran muda dengan yang memiliki rasa keadilan yang kuat. Hinako menyukai surfing, ia tak takut dengan laut, tetapi ia mempunyai keraguan tentang masa depannya. Setelah sebuah insiden kebakaran di kota, Hinako dan Minato saling bertemu. Sejak saat itu mereka sering menghabiskan banyak waktu surfing bersama. Hinako merasa tertarik pada Minato, yang mendedikasikan dirinya untuk membantu orang lain.

#13. Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Rilis: April 6, 2019 - Juni 22, 2019
Sinopsis: Ketika Ao berada di taman kanak-kanak, dia tersenyum dan ia memberitahukan kepada teman-teman sekelas bagaimana ayahnya yang merupakan seorang penulis erotis yang sangat terkenal sambil tersenyum. Ao menceritakan bagaimana ayahnya memberi ia sebuah nama, “A” yang berarti Apple dan “O” yang yang berarti Orgy. 10 tahun kemudian ia jadi pelajar di Universitas Elite tanpa memikirkan pasangan idaman atau keinginan dimasa muda. Namun semuanya berubah ketika ada seseorang yang menembaknya, ia berpikir mengesampingkan cinta adalah hal yang sulit. Pikirannya mulai tidak tenang dan ia sering berpikiran hal-hal kotor yang mungkin hal tersebut berasal dari Ayahnya.

#14. Nobunaga-sensei no Osanazuma

Rilis: April 6, 2019 - Juni 22, 2019
Sinopsis: Suatu hari, seorang gadis yang mencintai tiba-tiba di depan Nobunaga. Nobunaga adalah seorang guru SMA, Nobunaga selalu bermimpi mempunyai situasi yang sama seperti didalam permainan Gadis-gadis Bishōjo. Gadis yang muncul tiba-tiba tersebut adalah Kichou, 14 tahun. Kichou memaksa Nobunaga untuk menghamilinya, namun sepertinya gadis itu salah sangka terhadap Nobunaga. Setelah diketahui bahwa gadis tersebut berasal dari Era Sengoku, dia menganggap Nobunaga adalah Nobunaga Oda yang sama pada era itu.

#15. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Rilis: Oktober, 2019 - ?
Sinopsis: Apa yang akan Anda lakukan jika seorang gadis yang Anda sukai mengaku menyukai Anda? Terua, bagaimana jika bukan hanya satu gadis saja? Ini terjadi pada Siswa SMA keren yang dicintai seluruh sekolah dan teman masa kecilnya. Tentu saja, jika itu terjadi, Anda akan gila dengan kebahagiaan tersebut. Tetapi, bagaimana jika masalah yang tidak terduga muncul karena hal ini?

#16. Saenai Heroine no Sodatekata Movie

Rilis: 2019
Sinopsis: Belum ada informasi lebih lanjut.

#17. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai

Rilis: Juni 15, 2019
Sinopsis: Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai diadaptasi dari light novel volume 6 dan 7 Seishun Buta Series karya Hajime Kamoshida. Selain Sakuta dan Mai, dalam film ini akan dibahas tokoh bernama Shouko, dimana perasaan dan impian Shouko dan Mai akan saling terhubung.

#18. Sewayaki Kitsune no Senko-san

Rilis: April 10, 2019 - Juni 26, 2019
Sinopsis: Kehidupan sehari-hari Nakano, seorang pegawai yang bekerja di perusahaan eksploitatif, tiba-tiba didatangi oleh rubah yang bersosok seperti gadis kecil berusia 800 tahun Senko-san. Senko-san memberikan pelayanan khusus untuk Nakano, seperti memasak, mencuci, mengurus rumah dan lainnya. Itu ia lakukan agar Nakano tidak merasa stres dan nyaman dengan kehidupannya.

#19. Ueno-san wa Bukiyou

Rilis: Januari 7, 2019 - Maret 25, 2019
Sinopsis:  Ueno sudah berada di tahun ketiga SMP disekolahnya, ia jatuh cinta dengan konsep jatuh cinta. Dia memanfaatkan sepenuhnya penemuan ia buat dan memamerkannya ke adik kelasnya dari Klub Sains, Tanaka.

#20. Uta no☆Prince-sama♪ Maji Love Kingdom Movie

Rilis: Juni 14, 2019
Sinopsis: Film dari Uta no☆Prince-sama♪

#21. Yubisaki kara no Honki no Netsujou: Osananajimi wa Shouboushi

Rilis: Juli 8, 2019 - ?
Sinopsis: Ryou Fujihashi terperangkap di dalam apartemennya yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran tiba pada untuk menyelamatkannya, dan salah satu dari mereka adalah teman masa kecilnya yang ia sukai, Souma Mizuno. Ketika api apartemen dipadamkan, cinta lamapun dihidupkan kembali.

#22. Senryuu Shoujo

Rilis: April 6, 2019 - Juni 22, 2019
Sinopsis: Yukishiro Nanako adalah siswi SMA yang menyenangkan tetapi memiliki sifat yang aneh. Daripada berkomunikasi secara langsung, Ia lebih suka mengekspresikan diri melalui senryū (jenis haiku atau sejenis puisi). Dia dan mantan siswa nakal Busujima Eiji adalah bagian dari anggota Klub Sastra di mana mereka akan berbagi pengalaman yang menyenangkan dan romantis.

Itulah rekomendasi anime romcom 2019, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama