9 Daftar Anime OVA Terbaik versi MAL

MyAnimeList.net atau sering disingkat MAL adalah komunitas anime dan manga paling aktif di dunia, member dari situs ini datang dari berbagai negara. Tentu saja membuat komunitas animanga ini sangat terkenal dan basis data juga informasi yang disediakan sangat lengkap, dan kali ini saya akan membahas salah satu peringkat yang ada di MAL, yaitu peringkat anime terbaik. Seperti yang sudah kita ketahui, dalam anime ada berbagai jenis serial mulai dari TV, OVA/OAD, ONA dan Special Episode. Anime OVA bisa juga disebut OAD merupakan anime yang dirilis dalam bentuk DVD, jadi agar dapat menontonnya anime ini kita harus membeli DVD-nya dulu. Tidak seperti serial  TV yang gratis.

Namun, anime OVA juga tidak kalah populernya dengan anime lainnya. Ini dikarenakan anime OVA biasanya menampilkan side story dari anime original-nya yang ada di TV.  Tetapi ada juga beberapa anime yang pure OVA tanpa ditayangkan di TV sebelumnya, dan berikut ini saya akan membuat list anime OVA terbaik versi MAL dari kedua jenis anime OVA tersebut.

#9. Shingeki no Kyojin: Kuinaki Sentaku

Gambar: cdjapan.co.jp

Rilis: Desember 9, 2014 - April 9, 2015
Episode: 2
Sinopsis: Menceritan masa lalu Levi ketika ia masih berada di distrik bawah tanah dan bagaimana awal mulai levi mulai bergabung dengan pasukan pengintai.

#8. Mobile Suit Gundam: The Origin

Gambar: otakumode.com

Rilis: April 24, 2015 - Mei 5, 2018
Episode: 6
Sinopsis: Sebuah tragedi yang menentukan takdir Char Aznable, yang kemudian dijuluki "Komet Merah" sebagai pilot ace pasukan Zeon, dan saudara perempuannya Sayla Massa. Perjalanan kedua saudara kandung ini, disebabkan oleh kematian mendadak ayah mereka, Zeon Zum Deikun, yang merupakan pemimpin Spacenoids.

Keluarga Zabi yang menguasai Side 3 dan memimpin Principality of Zeon. Disini akan terungkap, hari-hari awal pilot ace Zeon terkenal yang kemudian bertarung dalam Perang Satu Tahun, rahasia pengembangan pakaian bergerak, konflik dengan Pasukan Federasi Bumi, dan jalan menuju pecahnya perang.

#7.  Uchuu Senkan Yamato 2199

Gambar: kitsu.io

Rilis: Mei 25, 2012 - Oktober 25, 2013
Episode: 26
Sinopsis: Pada tahun 2199, Bumi menghadapi krisis terbesarnya. Karena pemboman yang tak henti-hentinya oleh ras alien yang dikenal sebagai "Gamilas," planet ini tidak bisa lagi mempertahankan penghuninya dan tepat satu tahun, umat manusia akan punah.

Dalam keputusasaan, orang-orang di Bumi membentuk Pasukan Pertahanan Bumi, pertahanan terakhir mereka melawan Kekaisaran Gamilas yang haus kekuasaan. Namun, umat manusia menemukan secercah harapan setelah menerima pesan dari planet misterius Iscandar, yang menawarkan mereka perangkat yang akan mengembalikan Bumi ke kejayaannya sebelumnya. Dengan secercah harapan, Pasukan Pertahanan Bumi meminta Yamato Space Battleship yang produktif dengan cepat mengumpulkan kru untuk melakukan perjalanan 148.000 tahun cahaya ke Iscandar dan menerima bantuan mereka.

Di antara para kru ada perwira muda Susumu Kodai dan Daisuke Shima, bersama dengan beberapa pemimpin yang baru dipromosikan, semua di bawah komando Kapten Juuzou Okita yang terkenal. Mereka terpaksa harus belajar bagaimana cara menangani teknologi inovatif kapal sambil berurusan dengan serangan armada Gamilas, para pemain tak berpengalaman dari Uchuu Senkan Yamato 2199 harus memanggil setiap jengkal tekad mereka untuk selamat dari banyak kesulitan di atas kapal Yamato dan menyelesaikan misi mereka, yaitu untuk menyelamatkan umat manusia sebelum terlambat.

#6. Major: World Series

Gambar: myanimelist.net

Rilis: Desember 16, 2011 - Januari 18, 2012
Episode: 2
Sinopsis: Seri terakhir dari anime major

#5. Gintama°: Aizome Kaori-hen

Gambar  imdb.com

Rilis: Agustus 4, 2016 - November 4, 2016
Episode: 2
Sinopsis: Sebuah dupa yang dapat membuat semua orang yang mencium aromanya menyukai orang yang pertama kali dia lihat.  Tsukuyo berusaha mencuri dupa tersebut, namun malangnya dia tidak sengaja melihat Gintoki yang sedang mabuk. Setelah Tsukuyo dan Yorozuya berusaha untuk mengumpulkan seluruh dupa tersebut, secara tidak sengaja Tsukuyo melakukan kesalahan yang membuat seluruh warga di distrik Yoshiwara terkena dampaknya.

#4. Kamisama Hajimemashita: Kako-hen

Ganbar: tumblr.com

Rilis: Agustus 20, 2015 - Agustus 19, 2016
Episode: 4
Sinopsis: Saat bermain salju suatu hari di kuilnya, dewa tanah Nanami Momozono melihat  rubah youkai Tomoe tersungkur, dengan tanda-tanda gelap muncul di tubuhnya. Mantan tuan Tomoe, Lord Mikage, muncul setelah lama pergi dan menempatkan Tomoe di cermin ajaib untuk mencegah penyakitnya tersebut.

Mikage menjelaskan bahwa dahulu kala, sebelum dia dan Tomoe bertemu, rubah youkai jatuh cinta dengan seorang wanita manusia. Mencari cara untuk hidup sebagai manusia, ia membuat kesepakatan dengan dewa yang jatuh, tetapi ia akhirnya dikutuk dan sekarat. Ketika Mikage menemukan Tomoe, dewa membuat youkai melupakan cinta manusianya sebagai solusi cepat. Namun sesuatu telah berubah, Tomoe jatuh cinta pada tuan manusia barunya, Nanami, sehingga kutukannya kembali datang. Karena tidak ada cara untuk menghentikan kutukan tersebut, Nanami ingin menghentikan Tomoe agar tidak dikutuk dengan cara melakukan perjalanan waktu ke waktu dimana ia belum jatuh cinta, bahkan jika itu berarti mereka mungkin tidak pernah bertemu. Ketika Nanami melakukan perjalanan ratusan tahun untuk menyelamatkan keluarga yang berharga, dia malah jatuh lebih dekat dengan Tomoe daripada yang dia pikirkan sebelumnya.

#3.  Hellsing Ultimate

Gambar: amazon.co.uk

Rilis: Februari 10, 2006 - Desember 26, 2012
Episode: 10
Sinopsis: Terdapat makhluk-makhluk kegelapan dan kejahatan yang mengganggu malam, menculik manusia yang malang dalam genggaman mereka. Di sisi lain Hellsing, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan-kekuatan supernatural yang mengancam keberadaan umat manusia. Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang pemimpin militer yang kuat dan menghabiskan hidupnya untuk melawan mayat hidup.

Akan tetapi, pasukan Integra yang sangat besar tidak ada artinya jika dibandingkan dengan senjata pamungkasnya vampir Alucard, yang melawan jenisnya sendiri sebagai pembasmi Hellsing. Dengan pelayan vampir barunya Seras Victoria yang selalu berada di sisinya. Alucard harus bertarung tidak hanya dengan monster, tetapi semua orang yang menentang Hellsing, baik mereka yang mempunyai niat baik atau jahat.

#2. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan - Tsuioku-hen

Gambar: anidb.net

Rilis: Februari 20, 1999 - September 22, 1999
Episode: 4
Sinopsis: Ketika kebiadaban umat manusia sudah melampaui ketakutannya dan menyebabkan banyak kematian, hanya ada sedikit harapan bagi mereka yang ingin menjalani kehidupan yang damai. Di bawah bulan purnama, seorang lelaki menyaksikan pembunuhan para bandit yang telah memperbudaknya, dan kemudian dibaptis dengan nama baru oleh pria yang menyelamatkannya. Lelaki itu adalah Shinta, dikenal juga sebagai Kenshin Himura. Dia ditakdirkan untuk menjadi pendekar pedang namun, kelembutan hatinya tidak cocok dengan takdirnya. Tetapi, keinginannya untuk melindungi orang yang tidak bersalah sangat tinggi.

Anime ini bercerita tentang asal-usul orang yang akan memegang nama Hitokiri Battousai jauh sebelum dia bersumpah untuk tidak membunuh dan sebelum dia mendapatkan reputasinya sebagai seorang pembunuh. Hati pemuda itu terbagi dua antara keadilan dan korupsi, sedangkan nasib suatu bangsa bergantung pada tindakannya

#1. Ginga Eiyuu Densetsu

Gambar: nefariousreviews.com

Rilis: Januari  8, 1988 - Maret 17, 1997
Episode: 110
Sinopsis: Kebuntuan selama 150 tahun antara dua kekuatan super antarbintang yaitu, Kekaisaran Galactic dan Free Planet Planets telah berakhir ketika generasi pemimpin baru muncul. Mereka adalah si jenius militer idealis, Reinhard von Lohengramm, dan sejarawan cadangan FPA, Yang Wenli .

Sementara Reinhard naik pangkat  di Kekaisaran  dengan bantuan teman masa kecilnya. Siegfried Kircheis harus bertarung dalam peran dan  harus membebaskan saudara perempuannya di sisa-sisa Dinasti Goldenbaum yang hancur dari Kaiser dan menyatukan kemanusiaan di bawah satu penguasa asli. Ketika berbagai ideologi berbenturan di tengah banyaknya korban perang, kedua dalang strategis bertanya kepada diri mereka masing-masing apa alasan sebenarnya di balik pertempuran mereka ini.


Daftar anime diatas sewaktu-waktu dapat berubah, sebagai referensi dan untuk melihat daftar anime OVA lainnya Anda bisa lihat di link sumber ini https://myanimelist.net/topanime.php?type=ova. Itulah artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah memebaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama