9 Anime dengan Tokoh Utama Jenius dan Cerdas

Jenius merupakan salah satu kemampuan yang banyak dikagumi orang, seperti dalam anime banyak tokoh yang memiliki kemampuan jenius yang menjadi favorit penggemarnya tersendiri. Seorang tokoh/MC anime yang memiliki kemampuan jenius atau katakanlah memiliki kemampuan "lebih" dari para tokoh pendukungnya memiliki penarik perhatian lebih dari anime lainnya.

Bukan hanya jenius dalam kemampuan intelektual saja, tetapi jenius dalam berbagai bidang seperti pertarungan atau memiliki kemampuan khusus yang menambah tokoh tersebut menjadi terlihat lebih keren. Berikut 9 anime dengan tokoh utama/MC yang memiliki kemampuan jenius.

#1. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu E

Gambar: less-real.com

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu E atau judul alternatifnya Classroom of the Elite adalah anime yang menceritakan seorang tokoh utama yang bernama Kiyotaka Ayanokouji yang bersekolah disekolah elite yang bernama SMA Koudo Ikusei. Ayanokouji merupakan siswa berbakat dan cerdas namun karena beberapa alasan ia tinggal dikelas E, kelas dengan tingakatan terendah.  Namun kemampuan Ayanokouji benar-benar hebat terbukti dengan beberapa masalah yang berhasil ia selesaikan dengan mudah meskipun ia bergerak dibelakang layar.

#2. Hyouka

Gambarhyouka.wikia.com

Tokoh utama Dari anime Hyouka adalah Oreki Houtarou, seorang siswa yang memiliki kepribadian malas dan lebih suka menghemat tenaga. Namun karena dipaksa kakaknya ia bergabung dengan Klub Sastra, Houtarou sebenarnya memiliki kemampuan yang cerdas terbukti dari beberapa misteri yang berhasil ia pecahkan.  Namun sayangnya untuk memecahkan misteri Houtarou harus sedikit dipaksa oleh temannya yang bernama Chitanda Eru.

#3. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Gambar: maximono.com

Atau judul alternatifnya Oregairu adalah anime yang mencerikatakan tokoh utama yang bernama Hikigaya Hachiman, Hikigaya bisa dibilang cerdas dan mampu menyelesaikan beberapa masalah. Namun cara penyelesaian masalah yang ia lakukan banyak orang yang tidak menyukaikanya. Hikigaya bergabung dengan klub relawan bersama dua teman perempuannya yaitu Yui dan Yukinoshita bersama-sama mereka menyelesaikan berbagai masalah yang diterima oleh klub tersebut. Hikigaya sendiri sebenarnya merupakan seorang jomblo abadi karena trauma yang ia dapat setelah ditolak cewek di masa SMP.

#4. Log Horizon

Gambar: aminoapps.com

Log Horizon bercerita mengenai kajadian orang-orang yang masuk kedalam dunia game dan berusaha keluar dari sana. Tokoh utama dari Log Horizon adalah Shiroe yang memiliki nama asli Kei Shirogane, kemampuan Dari Shiroe adalah dibidang strategi bahkan is dikenal sebagai Villain in Glasses (Haraguro Megane). Shiroe sendiri sebenarnya adalah seorang guild master Dari Log Horizon,  meskipun awalnya ia enggan bergabung dengan Guild.

#5. No Game No Life

Gambar: loli.wikia.com

Anime ini menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika,  mereka berdua dikenal dengan Blank sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.

#6. Death Note

Gambar: japanesestation.com


Death Note bercerita pertarungan kecerdasan antara Light Yagami atau Kira melawan Lawliet atau L.  Diceritakan bahwa Kira mendapatkan sebuah buku dari dewa kematian,  buku tersebut mampu membunuh orang hanya dengan menuliskan namanya. Disinilah datang seorang detektif jenius yang bernama L hadir untuk menguak misteri kematian yang diperbuat Kira,  L dan Kira saling bertarung beradu kecerdasan meskipun pertarungan kurang seimbang karena Kira menggunakan buku Death Note.

#7. Code Geass

Gambar: codegeass.com

Lelouch adalah tokoh utama dari anime ini, Lelouch sendiri mempunyai kekuatan Geass yaitu ia dapat memerintah seseorang hanya dengan menatap matanya kekuatan itu sendiri ia dapat dari seorang gadis. Lelouch merupakan pangeran yang terbuang dari kerajaannya yaitu Kerajaan Britania, Kerajaan Britania merupakan kerajaan yang menyerang Jepang sampai musnah sehingga Jepang dikenal sebagai Area 11. Dengan memimpin Area 11, Lelouch bersumpah akan meruntuhkan Kerajaan Britania. Dalam anime ini kamu akan menyaksikan pertarungan adu strategi, mecha dan kekuatan supernatural.

#8. Psycho-Pass

Gambar: 1zoom.me

Anime ini berfokus kepada Kougami dan mentornya Akane yang bekerja dibadan kepolisian kota bersama. Kougami memiliki kepribadian yang cerdas dan bijak dalam mengambil keputusan, selain cerdas Ia juga hebat dalam pertarungan. Psycho-Pass bercerita tentang dimana didunia ada sebuah alat yang dapat mengukur psikologis seseorang.

#9. Zankyou no Teror

Gambar: aminoapps.com

Anime ini bercerita tentang duo teroris terkenal bernama Sphinx, Sphinx bukanlah seperti teroris pada umumnya. Sphinx melakukan tindakan terorisme tanpa melakukan anarkisme seperti pembunuhan atau sejenisnya, dalam anime ini kamu akan disuguhkan dengan adu strategi antara pihak kepolisian melawan duo teroris Sphinx yaitu Nine dan Tweleve.

Itulah 9 anime dengan tokoh utama jenius, urutan tersebut "bukan" diurutakan berdasarkan anime terbaik melainkan diurutkan secara acak. Masih banyak anime dengan tokoh utama jenius, mungkin lain kali saya bikin lanjutannya.


Terima kasih sudah membaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama